Minggu, 24 Februari 2013

CARA MENGAKTIFKAN TOUCH FINGER SIDIK JARI | SEMUA LAPTOP BISA CANGGIH









Sebelum menuju tutorialnya neh, ane sedikit jelasin ya tentang apa itu Touch Finger/Sidik jari di laptop.
Nahh Touch Finger yang berarti sidik jari ini adalah, sebuah aplikasi yang sinkron dengan hardware pula dengan fungsi seperti ID/Tanda pengenal kita, jadi jika laptop kita mempunyai fungsi Touch Finger, maka kita bisa menseting sistem keamanan laptop dengan sidik jari kita, contoh, jika saya ingin menggunakan/menghidupkan laptop saya sendiri, maka saya harus menyentuhkan jempol/jari telunjuk/tiga jari sekaligus ke “kotak” yang telah disediakan di laptop untuk bisa login ke dalam laptop saya, jadi intinya sidik jari untuk “keamanan” ini sama seperti passsword kita yang TIDAK BISA DI DUPLIKAT atau digunakan orang lain selain jari kita sendiri.
Namun, kelebihan lain dari Touch Finger ini juga untuk membuka aplikasi/software secara otomatis jika kita telah mensettingnya, contoh, jika saya sebelumnya sudah menseting untuk membuka aplikasi ISPCE ketika saya menyentuhkan jari saya ke “Touch Pad” (kotak untuk menggerakancursor di laptop) maka saya hanya perlu untuk menyentuhnya dengan tiga jari saya di touch pad untuk membuka aplikasi ISPCE secara otomatis, canggih kan? :)
Laptop dengan kemampuan “Touch Finger” atau untuk bahasa indonesia disebut Sidik jari, memang terlihat keren dan sanagat istimewa, dan kita bisa kita temui di banyak merek dan type laptop jaman sekarang namun dengan kualitas dan harga yang tinggi saja, :(
:)
Menuju ke tutorial
kebetulan saya ini copy punya mjnius.com
Tujuan mengaktifkan Touch Finger untuk membuka aplikasi secara otomatis dengan cara menyentuhkan “tiga jari” kita ke touch pad laptop
Bahan yang perlu digunakan::
Laptop biasa
Aplikasi Synaptics versi 15 atau lebih tinggi
3 Jari anda :D :D
OKE dehh langsung aja ke tutorial
1. Pastikan Touch pad laptop anda berfungsi dengan baik :) (sudah pasti 99% works kalo menggunakan OS windows)
2. Download dan Instal Aplikasi Synaptics Ver 15,secara default,untuk OS windows 7 sudah terisntal otomatis,anda bisa men-chek aplikasinya di laptop anda sendiri dengan cara pergi ke “Start>>Control Panel>>Mouse>>Device Setting” dan lihat gambar dibawah ini
Klik gambar untuk zoom
mouse
Mouse
Kalo sudah sama seperti gambar diatas, anda bisa langusng melanjutkan ke tutorial nomor 3,namun jika laptop anda belum terinstal aplikasi Synaptic Ver 15, anda bisa mendownloadnya secara gratis di sini www.synaptics.com , silahkan pilih driver yang tepat dengan OS anda.
3. pada gambar sebelmunya(gambar diatas) klik tulisan “synaptics touchpad V7.0″ dan klik “setting” lalu Ikuti gambar dibawah ini,
three
three Finger press
Pada gambar diatas, klik dan centang pada tulisan “Three finger press” dan klik gambar “gir” (dilingkari warna merah diatas)
4. silahkan pilih aplikasi yang akan anda buka secara otomatis ketika anda menyentuhkan tiga jari anda ke Touch Pad laptop, secara default itu ditampilkan membuka aplikasi “explorer” anda bisa menghapus/menambahkan dengan aplikasi apapun yang anda inginkan dengan akhiran ber-extensi “.exe” dll
5. Klik OK, lalu silahkan dicoba anda menyentuhkan tiga jari anda secara merapat ke Touch Pad anda sendiri, dan lihat apa yang terjadi??

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

tanda tangan

About Me

Foto Saya
fafanfahrizie
Lihat profil lengkapku